Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Rapor Maryam

Maryam telah tumbuh menjadi balita cerdas, alhamdulillah. Dalam usianya sekarang yang 19 bulan, ia telah mampu menirukan hampir semua ucapan kami (Abi dan Ummi-nya), bahasa Indonesia ataupun bahasa Jawa, lengkap dengan logatnya --walaupun tentu saja masih belum begitu jelas, cedal, dsb. Ia juga sudah mau bilang pipis, sebelum pipis, meskipun kadang terlambat. Ia juga sudah bisa mengucapkan salam -walaupun belum jelas- dan basmalah ketika mau 'nenen'.
Masyaallah, daya ingat Maryam sangat bagus. Ia langsung hafal setelah diajari sekali atau dua kali nama buah-buahan, binatang, serta barang-barang di sekitarnya, baik yang nyata ataupun sekadar gambar. 
Perkembangan emosinya pun cukup bagus. Senang, sedih, kesal, gemes, malu, bahkan -terlihat- sedih, semuanya nampak alami dan 'sempurna'. Bahkan ketika Ummi-nya 'marah', Maryam dapat mendeteksi 'emosi' Ummi-nya dan tahu bagaimana cara 'mengatasinya'. Biasanya Ummi-nya mendiamkannya saat itu, lalu Mar…

Cara Bikin Daftar Isi Otomatis di Ms Word

Capek dong, yah? Tiap kali atasan ngerevisi konsep laporan, kamu harus neliti lagi halaman demi halaman buat nyocokin nomor halaman ke daftar isi? Mending-mending kalau atasan kamu (yang ngrevisi) cuma satu, kalau ada lima belas?! Sebenernya kalau kamu pinter dikit, suruh aja junior kamu yang ngerjain bikin aja daftar isinya belakangan pas laporan udah final. Tapi karena kamu maunya pinter banyak, bikin aja daftar isi otomatis! Kayak gimana tuh, yuk kita bahas. Bagi yang belum tahu, semoga berguna. Bagi yang udah tahu, ngapain kamu masih di sini? Pergi sana! Aku tidak mau melihat mukamu lagi! Enyahlah!! #becanda, *sinetron banget ya*
Sebelumnya, karena saya memakai Ms Office 2010, maka saya akan jelaskan berdasarkan versi tersebut. Apa? Kamu pakai Ms Office 2007? Ga masalah, mirip-mirip kok. Apa? Kamu masih pakai Ms Office 2003? Plis deh, itu udah sewindu lebih. Apa? Ms Office kamu bajakan? Itu urusan kamu! Apa? Ms Office kamu versi 2003 dan bajakan? Wuargh!! Apa? kamu belum bisa pak…

random posting: motor (2)

Motor 'Kebakaran'
Tersiksa adalah ketika jalanan sedang macet dan motor kita berada persis di belakang motor yang asepnya ga keruan; item, tebel, bau, wuargh *polusi banget lah pokoknya. Saya menyebutnya motor 'kebakaran'. Mungkin seharusnya motor kayak gini jadi salah satu objek tilang ya, karena jelas banget bakal merugikan pengendara lain -terlepas dari mungkin si empunya motor ga cukup punya uang buat benerin motornya, ataupun sebab lain. Bayangkan kalau di belakangnya ada anak kecil, kesian banget kan suruh ngisep asep kayak gitu. Yang sejenis dengan motor 'kebakaran' ini adalah mobil 'kebakaran' *eh, ada juga tauk, bukan mobil pemadam kebakaran ya..*, dan tentu saja bajaj oranye *kalau bajaj biru mah recommended*, metromini, dkk.!
'Korupsi' Lampu Hijau Di beberapa perempatan tertentu di Jakarta -biasanya di perempatan besar, trafiic light tidak 'berfungsi'! Bukan, bukan karena ga nyala! Ironisnya, yang bikin ga berfungsi adalah Pak Po…