Tuesday, December 11, 2012

random posting: motor (2)

Motor 'Kebakaran'
Tersiksa adalah ketika jalanan sedang macet dan motor kita berada persis di belakang motor yang asepnya ga keruan; item, tebel, bau, wuargh *polusi banget lah pokoknya. Saya menyebutnya motor 'kebakaran'. Mungkin seharusnya motor kayak gini jadi salah satu objek tilang ya, karena jelas banget bakal merugikan pengendara lain -terlepas dari mungkin si empunya motor ga cukup punya uang buat benerin motornya, ataupun sebab lain. Bayangkan kalau di belakangnya ada anak kecil, kesian banget kan suruh ngisep asep kayak gitu. Yang sejenis dengan motor 'kebakaran' ini adalah mobil 'kebakaran' *eh, ada juga tauk, bukan mobil pemadam kebakaran ya..*, dan tentu saja bajaj oranye *kalau bajaj biru mah recommended*, metromini, dkk.!

'Korupsi' Lampu Hijau
Di beberapa perempatan tertentu di Jakarta -biasanya di perempatan besar, trafiic light tidak 'berfungsi'! Bukan, bukan karena ga nyala! Ironisnya, yang bikin ga berfungsi adalah Pak Polisi sendiri. Entah karena apa, si Pak Polisi kadang bikin 'bid'ah' lalu lintas, bikin aturan sendiri. Yang udah jelas lampunya ijo masih aja ditahan ga boleh jalan, yang (sebelumnya ijo) udah merah masih ada terus disuruh jalan. Mungkin tujuannya untuk mengurangi antrean di jalan yang udah merah tadi, tapi masalahnya yang udah ijo juga udah bejibun antreannya, Pak. Lagian, cara kayak gitu ga bakal menyelesaikan masalah deh, kayaknya. Bakal terus-terusan kayak gitu, dong, yang lampu ijo berikutnya nungguin yang lampu ijo sebelumnya walaupun udah merah -sebagai ganti lampu ijo yang dikorupsi tadi-, berikutnya gitu lagi, berikutnya gitu lagi, berikutnya gitu lagi, dst. Udah traffic light-nya dilelang aja.

SMS yang Lebih Penting dari Nyawa
Heran, ada saja orang yang mengendarai motor sambil SMS-an, bahkan telepon-teleponan. Pertanyaan sederhananya adalah, adakah SMS atau telepon yang lebih penting dari nyawa mereka?! Bahaya kalik, Mas, motoran sambil sambil SMS-an, apalagi telepon-teleponan gitu.


Lima Lapis
Musim hujan tiba, hampir setiap hari pulang kerja kehujanan. Suatu kali yang menarik ketika menyadari bahwa saya mengendarai motor dengan lima lapis ‘atasan’; 1) kaos dalam, 2) baju, 3) jaket, 4) rompi motor, 5) jas hujan. Wow! Pantesan agak-agak berat gitu ya. Hha.. Jangan ditanya 'bawahan' berapa lapis ya.

Stiker lucu
 
*sekali-sekali gambarnya agak nggak nyambung gapapa ya..

1 comment:

  1. cobain guys!!!!! bisa dapet pulsa gratis

    http://bit.ly/wawancaraedukasih

    ReplyDelete