Skip to main content

Apakah hidup saya mulai berantakan lagi?

Sudah lama tidak menulis di blog ini ya..
Mungkin saya terlalu sibuk. Bagus kalau saya disibukkan urusan akherat. Tapi sepertinya yang menyibukkan saya lagi-lagi dunia. Puff..
Sekarang saya tinggal di Rawamangun, Jakarta Timur. Meninggalkan Kampus STAN, Bintaro Sektor 5 yang 4 tahun sudah saya tinggal di sana. Tahukah Anda sebabnya? Kuliah lagi! Tolol. Kenapa saya malah kuliah lagi?? Saya sendiri tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan dari pertanyaan ini, selain nyengir innocent.
Ikut-ikutan teman? Maybe.
Ya, saya terlalu mudah ikut arus. Sejak dulu. Sekolah di TK Indria Putra II dan SD Mojo I karena kakak-kakakku semua sekolah di sana. SMP 6, karena Kakak tertuaku sekolah di sana. SMA 3, karena dua sepupuku sekolah di sana. Jurusan IPA di kelas 3 SMA, karena teman-teman juga pada pilih IPA. STAN, karena GRATIS dan DIJAMIN KERJA (yang ini lain). Jurusan Akuntansi, karena pada pilih akuntansi. BPK, karena teman-teman sekelas pada pilih BPK. Gila! Hampir sepanjang hidup saya cuma ikut-ikutan. Dan SUKSES! Ya, sukses sebagai FOLLOWER, bukan TRENDSETTER. Sekarang teman-teman sekantor pada kuliah di STEI Rawamangun, saya juga ikut. Mungkin nanti mereka masuk lubang biawak, saya juga ikut kali ya..
Sungguh sangat tidak serasi dengan judul Blog ini. Just wanna be myself. Masih jauuuh sekaliii. Atau mungkin saya adalah pengikut? Jadi menjadi diri saya sendiri adalah ya menjadi pengikut itu. Maybe..
Dan sekarang, saya mulai agak sedikit menyesal. Masa muda saya hilang hanya untuk ikut-ikutan. -halah, lebbay- Tapi bener, sekarang waktu saya benar-benar tersita, tergadai, ter-apalagi ya? Bangun 04.00, shubuh, tidur lagi, bangun lagi, mandi, dandan, berangkat ke halte, nunggu bus jemputan, tidur lagi di bus, ngantor sampai 17.00, pulang naik bus jemputan lagi, sampai, mampir beli maem malem, maghrib, berangkat lagi kuliah, sampai di kos lagi 21.15. Huaaa… T_T hamper tidak ada waktu untuk sekadar buang angin. (maksutnya dipikir sendiri saja ya.. ini sejenis majas hiberbola varian terbaru).
Kalau ditarik lagi ke tujuan awal saya, tujuan penciptaan manusia, puff.. sepertinya bertolak belakang. Seharusnya saya mengejar akherat, bukan dunia. Bagaimana ini?
Tapi tenang, Sodara-sodara. Alhamdulillah saya masih sempat tholabul ‘ilmu syar’i, menghadiri majelis ta`lim. Walopun cuma seminggu sekali, dua jam saja. Hhe..
-cukup sekian dulu. sedikit untuk pemanasan kembali menulis-

Comments

Popular posts from this blog

Manajemen Laba, Baik atau Buruk ? (5)

Praktik-praktik Manajemen Laba Fenomena adanya praktik manajemen laba pernah terjadi di pasar modal Indonesia, khususnya pada emiten manufaktur di Bursa Efek Jakarta. Contoh kasus terjadi pada PT Kimia Farma Tbk. Berdasarkan hasil pemeriksaan Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal, 2002), diperoleh bukti bahwa terdapat kesalahan penyajian dalam laporan keuangan PT Kimia Farma Tbk., berupa kesalahan dalam penilaian persediaan barang jadi dan kesalahan pencatatan penjualan, dimana dampak kesalahan tersebut mengakibatkan overstated laba pada laba bersih untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2001 sebesar Rp32,7 miliar. Kasus yang sama juga pernah terjadi pada PT Indofarma Tbk. Berdasarkan hasil pemeriksaan Bapepam terhadap PT Indofarma Tbk. (Badan Pengawas Pasar Modal, 2004), ditemukan bukti bahwa nilai barang dalam proses diniliai lebih tinggi dari nilai yang seharusnya dalam penyajian nilai persediaan barang dalam proses pada tahun buku 2001 sebesar  Rp28,87 miliar. Akibatnya penyajian terla…

Cara Bikin Daftar Isi Otomatis di Ms Word

Capek dong, yah? Tiap kali atasan ngerevisi konsep laporan, kamu harus neliti lagi halaman demi halaman buat nyocokin nomor halaman ke daftar isi? Mending-mending kalau atasan kamu (yang ngrevisi) cuma satu, kalau ada lima belas?! Sebenernya kalau kamu pinter dikit, suruh aja junior kamu yang ngerjain bikin aja daftar isinya belakangan pas laporan udah final. Tapi karena kamu maunya pinter banyak, bikin aja daftar isi otomatis! Kayak gimana tuh, yuk kita bahas. Bagi yang belum tahu, semoga berguna. Bagi yang udah tahu, ngapain kamu masih di sini? Pergi sana! Aku tidak mau melihat mukamu lagi! Enyahlah!! #becanda, *sinetron banget ya*
Sebelumnya, karena saya memakai Ms Office 2010, maka saya akan jelaskan berdasarkan versi tersebut. Apa? Kamu pakai Ms Office 2007? Ga masalah, mirip-mirip kok. Apa? Kamu masih pakai Ms Office 2003? Plis deh, itu udah sewindu lebih. Apa? Ms Office kamu bajakan? Itu urusan kamu! Apa? Ms Office kamu versi 2003 dan bajakan? Wuargh!! Apa? kamu belum bisa pak…