Skip to main content

coretan dinding

kutipan-kutipan inspiratif. Anda juga boleh menambahkan. terima kasih dan semoga bermanfaat.

kutipan

Comments

  1. "Barangsiapa mencari ridha Allah meskipun akan membuat murka manusia, niscaya Allah akan ridha kepadanya dan membuat manusia ridha kepadanya. Barangsiapa mencari ridha manusia meskipun akan membuat murka Allah, niscaya Allah akan murka kepadanya dan membuat manusia murka kepadanya."
    [HR. Ibnu Hibban 276]

    ReplyDelete
  2. "Demi Allah, seandainya kalian mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kalian akan sedikit tertawa dan banyak menangis."
    [HR. Tirmidzi]

    ReplyDelete
  3. "Barangsiapa Allah kehendaki kebaikan pada dirinya, niscaya Allah pahamkan dia tentang urusan agama."
    [HR. Bukhari 2948 & Muslim 1037]

    ReplyDelete
  4. "Seandainya seluruh manusia berkumpul untuk memberimu manfaat, mereka tidak akan bisa memberikannya kecuali sekadar apa yang telah Allah tetapkan atasmu, dan seandainya seluruh manusia berkumpul untuk mencelakakanmu, mereka tidak akan bisa mencelakakanmu kecuali sekadar apa yang telah Allah tetapkan atasmu. Pena telah diangkat dan lembaran telah kering."
    [HR. Tirmidzi 244]

    ReplyDelete
  5. "Barangsiapa mencegah terbukanya aib saudaranya, niscaya Allah akan mencegah wajahnya dari api neraka pada hari kiamat kelak."
    [HR. Tirmidzi 1931]

    ReplyDelete
  6. "Dunia ini terlaknat dan segala yang ada di dalamnya pun terlaknat, kecuali empat perkara: orang yang berdzikir kepada Allah, orang yang melakukan ketaatan kepadaNya, orang yang berilmu (syar`i/agama), dan orang yang menuntut ilmu.
    [HR. Tirmidzi & Ibnu Majah]

    ReplyDelete
  7. "Janganlah kalian meremehkan kebaikan sedikit pun, meski hanya wajah manis saat bertemu saudaramu."
    [HR. Bukhari]

    ReplyDelete
  8. "Setiap pagi, Allah mengutus dua malaikat. Malaikat pertama berdoa, 'Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang bersedekah.'. Malaikat kedua berdoa, 'Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang menahan hartanya.'"
    [HR. Bukhari & Muslim]

    ReplyDelete
  9. "Karena sesuatu yang tergantung pada syarat, akan hilang di kala syarat itu hilang. Barangsiapa mencintai Anda karena sesuatu, maka dia akan berpaling di saat sesuatu tersebut hilang dari Anda"
    [Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah]

    ReplyDelete
  10. "Dunia itu terlaknat, dan segala yang terkandung di dalamnya pun terlaknat kecuali empat perkara; orang yang berdzikir kepada Allah, orang yang melakukan ketaatan kepada-Nya, orang 'alim (ulama), dan thalabul 'ilm (penuntu ilmu syar'i)."
    [HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah]

    ReplyDelete
  11. "Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya dia berkata baik atau diam."
    [HR. Bukhari 6475 dan Muslim 74]

    ReplyDelete
  12. "Seandainya dunia berharga di sisi Allah walau hanya senilai sebelah sayap nyamuk, niscaya Allah tidak akan memberi minum kepada orang kafir seteguk airpun.”
    [HR. At-Tirmidzi no. 2320, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu dalam kitab Ash-Shahihah no. 686]

    ReplyDelete
  13. "Membicarakan manusia adalah penyakit; mengingat Allah adalah obat."
    [Ibnu 'Aun]

    ReplyDelete
  14. "Engkau adalah rangkaian perjalanan hari, tiap kali hari berlalu, lenyaplah sebagian dari dirimu."
    [Hasan Al Bashri]

    ReplyDelete
  15. "Bekerjalah untuk dunia sesuai dengan lamanya waktu ketika engkau tinggal di dalamnya; dan beramallah untuk akhirat sesuai dengan lamanya waktu engkau tinggal di dalamnya."
    [Sufyan Ats-Tsauri]

    ReplyDelete
  16. "Setiap yang berjiwa akan merasakan mati.."
    [Q.S. Ali Imron: 185]

    ReplyDelete
  17. "Ada tiga perkara yang menyelamatkan: takut kepada Allah saat sepi dan ramai, hemat dan sederhana saat kaya dan miskin, serta perkataan benar saat senang maupun marah. Dan ada tiga perkara yang membinasakan: sifat kikir yang ditaati, hawa nafsu yang diikuti, serta kagum terhadap diri sendiri."
    [H.R. Thabrani]

    ReplyDelete
  18. "Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia (orang lain)."
    [H.R. Muslim II/89]

    ReplyDelete
  19. "Islam itu datang dalam keadaan 'asing' dan akan kembali menjadi asing. Maka, keberuntunglah bagi orang-orang yang 'asing'."
    [H.R. Muslim no.232]

    ReplyDelete
  20. "Barangsiapa tidak bisa mensyukuri yang sedikit, maka dia tidak akan mampu mensyukuri yang banyak."
    [H.R. Ahmad 4/278]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manajemen Laba, Baik atau Buruk ? (5)

Praktik-praktik Manajemen Laba Fenomena adanya praktik manajemen laba pernah terjadi di pasar modal Indonesia, khususnya pada emiten manufaktur di Bursa Efek Jakarta. Contoh kasus terjadi pada PT Kimia Farma Tbk. Berdasarkan hasil pemeriksaan Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal, 2002), diperoleh bukti bahwa terdapat kesalahan penyajian dalam laporan keuangan PT Kimia Farma Tbk., berupa kesalahan dalam penilaian persediaan barang jadi dan kesalahan pencatatan penjualan, dimana dampak kesalahan tersebut mengakibatkan overstated laba pada laba bersih untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2001 sebesar Rp32,7 miliar. Kasus yang sama juga pernah terjadi pada PT Indofarma Tbk. Berdasarkan hasil pemeriksaan Bapepam terhadap PT Indofarma Tbk. (Badan Pengawas Pasar Modal, 2004), ditemukan bukti bahwa nilai barang dalam proses diniliai lebih tinggi dari nilai yang seharusnya dalam penyajian nilai persediaan barang dalam proses pada tahun buku 2001 sebesar  Rp28,87 miliar. Akibatnya penyajian terla…

Cara Bikin Daftar Isi Otomatis di Ms Word

Capek dong, yah? Tiap kali atasan ngerevisi konsep laporan, kamu harus neliti lagi halaman demi halaman buat nyocokin nomor halaman ke daftar isi? Mending-mending kalau atasan kamu (yang ngrevisi) cuma satu, kalau ada lima belas?! Sebenernya kalau kamu pinter dikit, suruh aja junior kamu yang ngerjain bikin aja daftar isinya belakangan pas laporan udah final. Tapi karena kamu maunya pinter banyak, bikin aja daftar isi otomatis! Kayak gimana tuh, yuk kita bahas. Bagi yang belum tahu, semoga berguna. Bagi yang udah tahu, ngapain kamu masih di sini? Pergi sana! Aku tidak mau melihat mukamu lagi! Enyahlah!! #becanda, *sinetron banget ya*
Sebelumnya, karena saya memakai Ms Office 2010, maka saya akan jelaskan berdasarkan versi tersebut. Apa? Kamu pakai Ms Office 2007? Ga masalah, mirip-mirip kok. Apa? Kamu masih pakai Ms Office 2003? Plis deh, itu udah sewindu lebih. Apa? Ms Office kamu bajakan? Itu urusan kamu! Apa? Ms Office kamu versi 2003 dan bajakan? Wuargh!! Apa? kamu belum bisa pak…