Skip to main content

berhenti sejenak

Memulai kembali selalu terasa lebih sulit. Semakin lama kita berhenti, semakin sulit memulai kembali. Baiklah, untuk mengawali perjumpaan selepas Ramadhan ini, ada baiknya saya review sedikit blog ini.

estehmanishangatnggakpakegula

Sejak posting pertama kali pada 11 Mei 2009 sudah ada 142 posting; 8 posting pada 2009, 26 posting pada 2010, 77 posting pada 2011, dan 31 posting pada 2012 --belum termasuk posting kali ini. Tahun 2011 menjadi 'tahun paling bersemangat nge-blog' sampai sejauh ini; sedangkan tahun 2009, yang merupakan tahun pertama, sebaliknya.

Ada 30 kategori atau tagline yang membaurkan posting-posting tersebut. Dan ironisnya, tagline tidak penting menjadi leader untuk sementara dengan 23 posting. Sedangkan tagline imajinasi, info, pemotor, dan resensi menjadi juru kunci bersama dengan hanya 1 posting.

Sudah tercapai 25066 pageviews sampai pagi ini. *Puff, lumayan lah ya; kalau satu pageview-nya ditarikin karcis serebu perak aja udah berapa tuh, 25 juta men, hhe..

Follower di networked blog cuma ada lima gelintir orang. Itu pun termasuk saya sendiri. *Ini yang cukup menyedihkan, hiks. Ayo dooong..

Page buku tamu, kutipan, dan seorang erwin --yang jarang dijamah orang-- juga tak kalah menyedihkan. *Ayo doong..

Empat belas (14) Friends Blog, 9 Favourite Sites, dan 3 Blog List menjadi pelengkap derita.

Sekian dulu, ah. Mungkin suatu saat saya juga akan bahas tentang sejarah dan filosofi 'pemilihan judul' *udah kayak skripsi aja* estehmanishangatnggakpakegula ini, mengingat banyak ada fans orang yang dari dulu bertanya tentang hal ini dan mungkin masih penasaran sampai sekarang.

Kapan? Kapan-kapan!

Comments

Popular posts from this blog

Manajemen Laba, Baik atau Buruk ? (5)

Praktik-praktik Manajemen Laba Fenomena adanya praktik manajemen laba pernah terjadi di pasar modal Indonesia, khususnya pada emiten manufaktur di Bursa Efek Jakarta. Contoh kasus terjadi pada PT Kimia Farma Tbk. Berdasarkan hasil pemeriksaan Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal, 2002), diperoleh bukti bahwa terdapat kesalahan penyajian dalam laporan keuangan PT Kimia Farma Tbk., berupa kesalahan dalam penilaian persediaan barang jadi dan kesalahan pencatatan penjualan, dimana dampak kesalahan tersebut mengakibatkan overstated laba pada laba bersih untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2001 sebesar Rp32,7 miliar. Kasus yang sama juga pernah terjadi pada PT Indofarma Tbk. Berdasarkan hasil pemeriksaan Bapepam terhadap PT Indofarma Tbk. (Badan Pengawas Pasar Modal, 2004), ditemukan bukti bahwa nilai barang dalam proses diniliai lebih tinggi dari nilai yang seharusnya dalam penyajian nilai persediaan barang dalam proses pada tahun buku 2001 sebesar  Rp28,87 miliar. Akibatnya penyajian terla…

Cara Bikin Daftar Isi Otomatis di Ms Word

Capek dong, yah? Tiap kali atasan ngerevisi konsep laporan, kamu harus neliti lagi halaman demi halaman buat nyocokin nomor halaman ke daftar isi? Mending-mending kalau atasan kamu (yang ngrevisi) cuma satu, kalau ada lima belas?! Sebenernya kalau kamu pinter dikit, suruh aja junior kamu yang ngerjain bikin aja daftar isinya belakangan pas laporan udah final. Tapi karena kamu maunya pinter banyak, bikin aja daftar isi otomatis! Kayak gimana tuh, yuk kita bahas. Bagi yang belum tahu, semoga berguna. Bagi yang udah tahu, ngapain kamu masih di sini? Pergi sana! Aku tidak mau melihat mukamu lagi! Enyahlah!! #becanda, *sinetron banget ya*
Sebelumnya, karena saya memakai Ms Office 2010, maka saya akan jelaskan berdasarkan versi tersebut. Apa? Kamu pakai Ms Office 2007? Ga masalah, mirip-mirip kok. Apa? Kamu masih pakai Ms Office 2003? Plis deh, itu udah sewindu lebih. Apa? Ms Office kamu bajakan? Itu urusan kamu! Apa? Ms Office kamu versi 2003 dan bajakan? Wuargh!! Apa? kamu belum bisa pak…